Wuling Training Mekanik Taxi Express Jakarta

Taxi Express Wuling

Wuling Digunakan Sebagai Taxi Oleh Armada Express

Sebanyak 150 unit Wuling Confero berubah menjadi armada taksi Express. Express akan menyiapkan mekanik khusus untuk merawat mobil.

Jadi kondisi mobil asal China itu diharapkan terus terjaga, karena teknisi dari taksi Express yang selama ini menangani perawatan mobil lain, akan diberikan penyuluhan terkait perawatan Wuling Confero.

"Kita ada mekanik khusus, ya diajarin nanti dari pihak Wulingnya," ujar Staf Operasi Express Tangerang Selatan, Ramdan saat ditemui detikOto, di Serpong, Tangerang Selatan.
Selain itu nantinya taksi Express Wuling ini akan mempunyai beberapa fungsi seperti jenis taksi Express lainnya.

"Nanti taksi ini (Wuling) akan ter-aplikasi (program kerjasama dengan Grab), taksi konvensional, sama ke Bandara dikasih stiker khusus taksi bandara," lanjut Ramdan.


Berikut Jadwal Operasional Taxi Express Wuling

Wuling Type Standart
Mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) Wuling Confero menjadi armada baru taksi Express. Waktu pengoperasiannya pun sudah ditetapkan, yakni jam reguler dan kalong.

Untuk jam reguler sendiri dijelaskan Staf Operasi Express Tangerang Selatan, Ramdan, mobil keluar sore hari dan kembali siang keesokan harinya.

"Jam setengah 15.00 WIB atau 15.30 WIB lah setelah ashar, nanti baliknya besoknya jam 1 siang. Misal kamis berangkat Jumat jam 13.00 WIB sudah datang," ujarnya kepada detikOto, di Serpong, Tengerang Selatan.

Sedangkan untuk jam kalong, mobil keluar pagi hari dan kembali dini hari. 

"Kalau yang kalong dari jam setengah 05.00 pagi keluarnya dia balik paling telat 01.30 WIB pagi," kata Ramdan.


Untuk periode awal baru ada 150 unit Wuling Confero yang dijadikan armada taksi konvensional, kedepannya kemungkinan besar akan ditambah lagi jumlahnya.

"Ada Insayallah (penambahan unit Wuling) periode dua mungkn sebelum 5 tahun, mungkin dalam jangka waktu dekat," lanjut Ramdan. (ddn/ddn)

Keunggulan Wuling Jadi Taxi Express, Argo tetap sama, Muatan Lebih Banyak

Taksi Express mencoba bertransformasi dengan menjadikan MPV asal China, Wuling Confero sebagai armada barunya. MPV ini diklaim punya kelebihan dibanding armada taksi Express lainnya.

Kelebihannya tidak lain adalah karena mobil ini mampu menampung banyak penumpang, yang mana kelebihan tersebut merupakan karakter yang melekat pada mobil idaman masyarakat Indonesia, mobil dengan daya tampung banyak.

Meski punya daya tampung lebih banyak, namun taksi Wuling Confero ini tidak berbeda dengan armada lainnya dalam hal argo atau tarif. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir akan mengeluarkan biaya yang lebih besar jika naik taksi ini.

"Saya rasa sambutan masyarakat antusias, karena penumpang sekarang kan lihat unit mobil-nya yang punya banyak kapasitas. Apalagi ini walaupun mobilnya beda argo tetap sama, dengan kapasitas yang lebih argo sama," ujar Staf Operasi Express Tangerang Selatan, Ramdan, saat disambangi detikOto, di Serpong, Tangerang Selatan.

"Mungkin memang yang sedang ramai di pasar juga," lanjutnya

Kelebihan lainnya, Armada taksi Wuling ini juga akan menggunakan aplikasi. Artinya, bukan hanya jadi taksi konvensional, tapi bisa juga jadi taksi online dengan sebuah aplikasi dari hasil kerjasama dengan salah satu perusahaan taksi online.

"Kita bekerja sama dengan aplikasi Grab. Tapi selain Wuling juga sudah," kata Ramdan. (khi/ddn)
order_wa-1140x380
Wuling Training Mekanik Taxi Express Jakarta Wuling Training Mekanik Taxi Express Jakarta Reviewed by Wuling Jakarta on 14.49 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Tanggapan Anda Bisa Langsung Diutarakan Disini!
Jika Petani Belum Memiliki Acount Untuk Memberi Komentar Bisa Menggunakan Anymous