Wuling SUV Yang akan Menjadi Ancaman Tiga Brand Besar Pemilik SUV Di Indonesia

VIVA – Pabrikan otomotif asal China, Wuling, nampaknya makin serius menggarap pasar roda empat Indonesia. Usai menghadirkan dua mobil keluarga alias Multi Purpose Vehicle (MPV), Confero dan Cortez, kini Wuling berencana menjual jenis Sport Utility Vehicle (SUV).
Wuling SUV Indonesia
Walau saat perkenalan yang dilangsungkan di GIIAS 2018, mobil tersebut masih setir kiri, namun Wuling menyatakan punya potensi besar untuk segera dijual di Indonesia.

VSSM Vice President of Wuling Motors, Cindy Cai mengatakan, SUV yang dibawanya di GIIAS berbasis Baojun 530. Namun untuk saat ini, Wuling masih dalam tahap penjajakan, untuk melihat sejauh mana respon pasar usai diperkenalkan di GIIAS.

Pihaknya berjanji jika mulai menjualnya nanti, produksi SUV tersebut akan digarap secara lokal di Indonesia, tepatnya di pabrik Wuling, di Cikarang, Jawa Barat.

"Pokoknya semua mobil yang kami jual di Indonesia produksi di pabrik kami (Cikarang), karena sudah mempunyai teknologi yang maju, begitu juga SUV ini. Untuk survei dua bulan waktunya, kami mau lihat market-nya, kapan waktu yang cocok (menjual SUV)," tuturnya, di ICE, BSD, Tangerang.

Sementara Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, pihaknya masih akan lakukan studi lebih lanjut. Hal ini dikatakan membutuhkan proses, kendati saat ini pasar SUV tengah melonjak.
Wuling SUV, Ancaman Bagi Brand Besar

"Yang jelas tidak tahun ini, kalau yang sekarang mesinnya 1.5 dari China, jadi untuk Indonesia nanti masih tahap riset ada penyesuaian," tuturnya.
order_wa-1140x380
Wuling SUV Yang akan Menjadi Ancaman Tiga Brand Besar Pemilik SUV Di Indonesia Wuling SUV Yang akan Menjadi Ancaman Tiga Brand Besar Pemilik SUV Di Indonesia Reviewed by Wuling Jakarta on 12.14 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Tanggapan Anda Bisa Langsung Diutarakan Disini!
Jika Petani Belum Memiliki Acount Untuk Memberi Komentar Bisa Menggunakan Anymous