Yang Dimaksud SPK Oleh Sales Mobil adalah

seperti yang dikutip dari VIVA.co.id – Saat membeli mobil baru, konsumen harus melalui tahap pemesanan kendaraan. Salah satunya dengan mengisi surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk mengetahui jenis mobil yang akan dibayarkan.
Jika membeli secara kredit, SPK ini yang juga menjadi salah satu syarat untuk mengajukan proses utang ke lembaga pembiayaan.
Mengisi SPK, kata Riza, sales counter diler resmi Toyota di Jakarta Pusat, menjadi kewajiban pembeli. Selain itu, pembeli harus membayar booking fee sebagai tanda keseriusan membeli mobil baru.
"Jadi isi SPK dulu, kemudian bayar booking fee Rp5 juta sebagai proses awal," kata dia saat ditemui VIVA.co.id.
Hal senada dikatakan oleh Fina, tenaga penjual mobil Nissan di wilayah Jakarta Timur. Ia mengatakan, booking fee biasanya maksimal Rp5 juta.
"Bisa Rp3 juta dulu sekalian SPK. Uang booking ini sudah masuk dalam TDP mobil yang akan dibeli. Tapi nanti pas pre-order (PO) mobilnya keluar harus dilunasi," kata dia.

Sementara itu, salah seorang wiraniaga mobil Daihatsu dari diler wilayah Jakarta Barat menyebutkan besaran booking fee tergantung kepada sales mobilnya. "Kalau saya biasa Rp5 juta. Tapi ada teman-teman yang Rp1 juta enggak masalah. Karena kami kan ada target juga untuk dapetin pesanan mobil," kata dia.
order_wa-1140x380
Yang Dimaksud SPK Oleh Sales Mobil adalah Yang Dimaksud SPK Oleh Sales Mobil adalah Reviewed by Wuling Jakarta on 15.09 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Tanggapan Anda Bisa Langsung Diutarakan Disini!
Jika Petani Belum Memiliki Acount Untuk Memberi Komentar Bisa Menggunakan Anymous