Wuling Almaz Jakarta, Benarkah Akan Meredam Kompetitor?

Wuling SUV / Wuling Almaz
Beberapa hari terakhir ini sedang ramai pemberitaan mengenai maraknya beredar pemberitaan tentang Wuling Almaz Jakarta, Wuling Almaz Diduga Merupakan nama dari Wuling SUV yang sebentar lagi akan resmi merumput di Indonesia, Salah satu dari Type Wuling yang sedang ditunggu tunggu Masyarakat Indonesia sejak Event GIIAS 2018 Lalu. Wuling Almaz juga merupakan Type Mobil mewah yang Dijual Dibawah harga dari semua Segment yang sama yaitu SUV yang ada diindonesia.
Mengapa Wuling Bisa Murah?
karena sesuai dengan pendahulu pendahulunya yaitu Wuling Cortez, yang diluncurkan secara resmi pada Kamis, 8 Februari 2018, juga ditawarkan dengan harga "miring". Model yang masuk segmen MPV medium ini dilepas ke konsumen dengan harga mulai Rp 220 juta. Harga ini jauh di bawah rival dari pabrikan Jepang, Toyota Kijang Innova, yang dijual mulai Rp 302 juta. Bahkan lebih murah dari harga Toyota Avanza 1.5 G transmisi manual, yang dijual Rp 220,6 juta.
Penampakan Wuling Almaz saat GIAS 2018

Padahal Wuling bisa dibilang tidak pelit dalam hal fitur. Fitur Wuling Cortez, misalnya, umum dijumpai pada mobil-mobil mewah. Fitur itu di antaranya penggunaan sunroof dan kursi yang dapat diatur secara elektronik.
Dan Wuling Confero, masuk pasar Indonesia dengan sejumlah kejutan. Salah satunya dengan harga jual yang dinilai jauh di bawah kompetitor sekelas dari pabrikan Jepang. Low multipurpose vehicle (LMPV) Wuling Confero, misalnya, saat diluncurkan pada Agustus 2017, dijual dengan harga mulai Rp 128,8 juta.

Harga itu bahkan lebih rendah dibanding harga mobil low cost green car Toyota Calya, yang ketika itu dijual mulai Rp 132,45 juta. Sedangkan rival sepadan di kelas LMPV, Daihatsu Xenia, Toyota Avanza, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, dan Mitsubishi Xpander, ketika itu paling murah dijual mulai Rp 186 juta.

Saat peluncuran Confero S pada Agustus 2017, Presiden Direktur Wuling Motors Indonesia Xu Feiyun sempat membuka sedikit rahasia "dapur" perusahaan hingga menetapkan harga kompetitif untuk Confero. “Wuling menerapkan strategi efisiensi biaya produksi sehingga dapat menghasilkan produk yang lengkap dengan harga terjangkau,” tuturnya ketika itu.

Ia menjelaskan, ada tiga langkah utama yang membuat produk Wuling memiliki harga jual yang kompetitif. “Yakni desain, lokalisasi pabrik di Indonesia, dan proses manufaktur produksi yang efisien,” ujarnya.
Nah itulah beberapa faktor yang membuat mobil wuling harganya murah, namun, murah tersebut tentunya tidak asal asalan dan tidak karena kualitasnya rendahan, tidak sama sekali, dia murah hanya karena menyasar pangsa pasar bawah indonesia dan memberikan kesempatan kepada semua kalangan untuk punya mobil.
Wuling Almaz

Sejatinya Wuling adalah SAIC-GM-Wuling Automobile (上汽通用五菱汽车股份有限公司 dan disingkat menjadi SGMW) adalah sebuah perusahaan patungan antar SAIC Motor, General Motors, dan Liuzhou Wuling Motors Co Ltd. Berpusat di Liuzhou, Daerah Otonomi Guangxi Zhuang, di Tiongkok Barat Daya, ia memproduksi kendaraan komersial dan konsumen yang dijual di Tiongkok masing-masing dengan merek Wuling dan Baojun. Produsen berskala besar utama di pedalaman Tiongkok, pada tahun 2011 SGMW menjual 1.286.000 kendaraan di Tiongkok, 1.445.000 pada tahun 2012, dan menargetkan menjual dua juta mobil per tahun. Harga penawarannya berkisar dari US$5.000 hingga US$10.000.

SGMW merupakan salah satu produsen mikrovan terbesar di Tiongkok. Dikenal sebagai mianbao che, atau "mobil kotak roti", kendaraan niaga berukuran kecil ini tidak lebih besar dari mobil penumpang kecil dan telah terjual dengan baik di interior yang lebih sederhana. Salah satu mikrovan populernya adalah Wuling Sunshine. Terjual lebih dari 450.000 unit per tahun, SGMW mengklaim tidak ada satu model lain yang mengungguli penjualannya di Tiongkok.

Baik SGMW dan Liuzhou Wuling Automobile Industry Co Ltd menggunakan nama merek Wuling dan logo "W" lima berlian berwarna merah.

Nah, Bagaimana Menurut Teman2,, Apakah Wuling Bisa Meredam Dominasi Kompetitor...
order_wa-1140x380
Wuling Almaz Jakarta, Benarkah Akan Meredam Kompetitor? Wuling Almaz Jakarta, Benarkah Akan Meredam Kompetitor? Reviewed by Wuling Jakarta on 20.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Tanggapan Anda Bisa Langsung Diutarakan Disini!
Jika Belum Memiliki Acount Untuk Memberi Komentar Bisa Menggunakan Anymous